Lifestyle

Nyaman di Rumah dengan Bebas dari Kuman dan Bakteri

on
12 May 2020

Dalam situasi pandemi kayak begini bikin hampir semua aktifitas di luar rumah harus berhenti sejenak, seperti traveling, wisata kuliner dan kerjaan yang biasa dilakukan di kantor. Semua orang dihimbau tinggal dan bekerja di rumah untuk menekan penyebaran virus makin meluas. Dengan adanya himbauan itu, otomatis semua aktifitas pastinya harus dilakukan di rumah aja.

Karena itu, kondisi rumah harus dipastikan bersih dari kuman dan bakteri biar semua kegiatan di rumah juga lancar dilakukan. Ada beberapa hal nih yang bisa dilakukan supaya rumah bebas dari kuman dan bakteri agar menciptakan kenyamanan selama berkegiatan di rumah, yaitu:

  1. Bersihkan barang-barang dengan cairan disinfektan
    Biar terhindar dari bakteri dan kuman sumber penyakit, kamu wajib membersihkan barang-barang yang sering kamu pegang atau gunakan seperti laptop dan handphone. Kamu bisa membersihkan barang-barang tersebut dengan cairan disinfektan. Caranya dengan semprotkan cairan disinfektan ke lap kering, lalu usap ke barang-barang yang perlu dibersihkan.
  2. Menjemur karpet atau alas lainnya
    Menjemur karpet bisa jadi salah satu hal yang perlu dilakukan. Karena karpet yang biasanya dijadikan alas, bisa menjadi sumber kuman dan bakteri berkembang biak bila tidak dibersihkan. Kamu bisa menjemur di bawah sinar matahari langsung selama kurang lebih 30 menit lalu sapukan dengan sapu lidi untuk membersihkannya.
  3. Rajin membersihkan sudut-sudut ruangan
    Sudut ruangan mungkin sering terlupakan untuk dibersihkan, padahal kuman dan bakteri bisa jadi bersarang di tempat tersebut. Menyapu dan mengepel lantai ruangan yang akan dijadikan tempatmu bekerja di rumah atau berkegiatan lain, harus kamu lakukan ekstra di masa pandemi ini agar ruangan menjadi lebih bersih sempurna dan menjadikan ruangan nyaman untuk bekerja di rumah.
  4. Memperhatikan kebersihan dinding ruangan
    Yes… Dinding ruangan juga perlu rajin dibersihkan karena ternyata dinding ruangan bisa berjamur serta menjadi sarang dari bakteri dan kuman sumber penyakit. Selain itu, dinding juga ternyata bisa menyebabkan bau yang gak sedap dalam ruangan. Ternyata, ada beberapa jenis bakteri yang bahaya banget kayak bakteri Staphylococcus Aureus yang menyebabkan penyakit kulit, infeksi luka bedah dan radang paru-paru, ada juga bakteri Escherichia Coli yang bisa menyebabkan diare, kejang perut dan gagal ginjal.

    Lenkote No Odor Medicare dari Avians

Nah, kalau ngomongin kebersihan dinding ruangan, selain mengelap dinding dengan teratur, kamu juga bisa menggunakan cat anti bau dan bakteri untuk membantu supaya kuman dan bakteri gak menempel di dinding. Ada rekomendasi Cat Anti Bakteri nih yang keren banget di-apply di dinding ruanganmu. Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands bisa jadi pilihan cat yang pas banget untuk mempercantik ruangan sekaligus memberikan perlindungan dari kuman dan bakteri. Cat Anti Bakteri ini merupakan cat dinding premium dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman sehingga menciptakan ruangan yang aman dari pertumbuhan bakteri dan higienis bagi seluruh anggota keluarga.

Cat Tanpa Bau dan Anti Bakteri

Cat tanpa bau dan anti bakteri Lenkote No Odor Medicare ini mudah banget dibersihkan, jadi ramah banget dengan coretan anak pada dinding, tapi bukan malah dijadikan tempat coretan juga ya hehe… Selain itu, cat ini nih anti bau, anti jamur dan lumut, tanpa merkuri dan timbal serta warna kerennya gak gampang pudar alias bisa tahan lama. Cat Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands juga udah bersertifikat Green Label dari Singapura, jadi udah pasti aman banget deh untuk diaplikasikan di seluruh ruangan rumah.

Itu tadi beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan rumah khususnya ruangan yang akan dijadikan tempat kerja sementara kamu selama masa pandemi ini. Kalau ruangan nyaman dan bersih dari kuman, kerja dan berkegiatan di rumah juga bisa jadi lebih produktif dong ya. Yuk, terus jaga kesehatan dan kebersihan ruanganmu.

TAGS
RELATED POSTS
2 Comments
  1. Reply

    Mainy Kasim

    13 May 2020

    Setuju! Dinding kalo dalam keadaan lembab sering banget jamuran. Untung ada cat dari Avians ini ya.

  2. Reply

    febi

    14 May 2020

    Alternatif pemecahan permasalahan buat tembok yang suka berlumut karena lembab..
    Dengan cat yang tepat, mudah-mudahan biaya perawtaan rumah jadi efisien..

    Nice info!

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.