Culinary

Ketupat Sayur Bopet Mini, Lamak Bana!

Satu Porsi Ketupat Sayur Padang Bopet Mini

Siapa penggemar makanan dari Padang? Kalau kamu salah satunya, kamu pasti sudah tahu penganan satu ini, yaitu katupek sayua atau dalam bahasa Indonesianya adalah ketupat sayur padang. Menu makanan dari tanah Minang satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat. Dengan bumbu yang khas, olahan makanan yang terbuat dari beras yang direbus lama dengan pelepah daun ini sudah akrab di lidah kebanyakan masyarakat Indonesia.

Akhir pekan kemarin, setelah CFD-an, saya berkesempatan untuk mampir ke Bopet Mini di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Ini bukan kali pertama saya datang ke sana, bisa dibilang tempat ini sudah menjadi tempat favorit saya untuk menyantap makanan khas dari Padang. Berbagai menu khas dari Padang ditawarkan di tempat makan yang memiliki 2 lantai ini, salah satunya katupek sayua padang.

Katupek sayua padang ini menjadi salah satu pilihan makanan favorit bila saya ke Bopet Mini. Dengan gulai sayur nangka dan gulai sayur pakis yang direbus lalu dimasak dengan santan serta ditambahkan dengan bumbu gulai khasnya memberikan kenikmatan yang nampol di lidah dan menciptakan kepuasan dalam menyantapnya. Makanan ini juga biasanya dilengkapi dengan telur bulat rebus dan kerupuk merah yang menambah selera makan.

Dengan harga 1 porsinya yang cukup murah, yaitu Rp17.000,- dan 1 gelas es teh manis Rp5000,- saya sudah bisa memuaskan hasrat saya untuk bisa makan katupek sayua padang. Ditemani juga 2 buah gorengan pastel dan tahu goreng dengan tambahan sambal merah yang tentu saja sambalnya bisa diambil sendiri sesuai selera. Mantap, kan?

Gorengan Pastel dan Tahu Isi Goreng

Khusus bagi kamu yang mau makan nasi kapau padang, pastinya di Bopet Mini juga menyediakan santapan yang sering kita sebut dengan nasi padang ini. Ada yang berbeda dari kebanyakan warung nasi padang biasanya yang ada di Jakarta, di Bopet Mini ini kamu bisa ambil sendiri lauk –pauk kegemaran kamu alias bahasa kerennya self-service. Jadi gak perlu teriak “tambo ciek!”, kalau kamu belum kenyang ya tinggal ambil sendiri lagi aja hehe… Tapi bayarnya juga nambah ya.

Lauk-Pauk di Bopet Mini Bisa Diambil Sendiri

Bertempat di jalan Bendungan Hilir nomor 1A, tempat makan ini cukup ramai pada jam makan siang, apalagi pas akhir pekan. Pastikan kamu yang ingin ke sana untuk bisa menggunakan jasa ojek online saja atau kendaraan umum atau cukup dengan mengendarai kendaraan roda dua karena kalau menggunakan mobil, terkadang susah sekali untuk dapat tempat parkir. Buat yang malas keluar rumah, Bopet Mini juga telah tersedia bagi kamu yang ingin memesan menu-menunya secara online melalui aplikasi layanan antar makanan. Jadi, kapan nih kita makan ketupak sayur berdua di Bopet Mini? Lamak bana lho!

Firdaus Soeroto

He is the second child of three children coming from a humble family background, and he is feeling blessed to be where and what he is today.

69 Comments

  1. Masakan padang memang hampir gak pernah gagal buat ningkatin selera makan ya. Tapi sejauh ini belum pernah nyobain ketupat sayurnya. Hmm jadi penasaran mau cobain jadinya setelah baca tulisan ini. thanks ya ka infonya

  2. artinya Bopet apa ya? Kok baru denger namanya, unik sih. Kalau saya mikirnya salah tulis alias typo. Mungkin mau nulis huruf “C”, terus kepeleset jadi “B”. Eh salah ya? wkwkwk
    Tapi dari masakannya kayanya enak banget, kapan-kapan nyobain ke sana kalau ke benhil

    1. “Bopet” sendiri gak tau apaan tuh artinya hahaha, iya, yang pasti makanannya enak enak haha

  3. My favorite place to go as well to have bubur kampium. Lokasinya juga relativ strategis. Bisa naik Transjakarta dan turun di halte Bendungan Hillir, lalu jalan kaki atau nyambung mikrolet, ojek atau moda transportasi pilihan.

  4. Baru minggu kemarin kesini. Di sini yang selalu saja kejar adalah gulai terus ikan. Jarang ketemu di restoran nasi padang. Rasanya pun klo cara memasaknya tidak pas. Bau amis.

  5. Baru minggu kemarin kesini. Di sini yang selalu saja kejar adalah gulai terus ikan. Jarang ketemu di restoran nasi padang. Rasanya pun klo cara memasaknya tidak pas. Bau amis. Malah perna nemu beberapa yang matangnya tidak sempurna. Terus ayam saja yang setengahatang tidak suka, apalagi telur ikan

  6. Saya banget nih, abis CFD trus kulineran. Kemarinan Bu Menkes ngingetin, kalo abis CFD makannya dijaga, kulinerannya dibatasi, biar sehat betulan. Saya jadi ketawa sambil tertohok. Abis gimana ya, lontong padang kayak gini memang enak banget disantap, meskipun jadi nimbun lemak padahal abis olahraga.

    1. Heheh iya mbak Nunik. Janji deh, besok besok abis CFD gak mampir ke Bopet Mini lagi. Tapi ke restoran padang lainnya haha.

  7. hmmmmm, otomatis lapar baca artikel ini. ditambah liat foto-fotonya. dekat dengan kantorku ngomong-ngomogn lokasinya. bisa lah ini ya mampir kalo hari jum’at atau selepas pulang kerja yuhuuu

  8. ketupat sayur padang adalah salah satu makanan fav saya. Hampir setiap akhir pekan saya menyantapnya. Tapi belum pernah makan langsung ketupat sayur tsb di Bopet mini.

  9. Tambo ciek. Kirain bener2 tidak pelu bayar lagi. Memang nasi Padang itu menggugah selera. Juara dah. Apalagi sesudah CFD, waktu yang tepat untuk wisata kuliner

  10. Daerah benhil emang terkenal dengan wisata kulinernya juga sih emang. Waktu itu sempat mampir juga ke rumah makan padang, mirip seperti bopet mini ini. Untuk harga, murah banget kalau dibandingkan dengan lokasinya yang berada di pusat perkantoran.

  11. Bopet Miniiiii… Ini tempat makan yang memorable banget buat aku. Biasanya nih kalau abis lelarian bareng temen-temen komunitas lari di Jakarta, pasti pada ngajakin sarapan di Bopet. Larinya ga seberapa tapi makannya ludes dua piring. Haha

  12. Mungkin ga sih Bopet Mini itu plesetannya Mini Buffet? Sounds pretty bit same.

    Penasaran pengen coba gulai pakis nya. Terima kasih rekomendasi kulinernya, Daus.

  13. Yhaaa ampun pernah donk sama bapak2 di ruangan kantor, diajak makan disini, padahal Kantor kami di Rasuna Said (((terniatt)))

    Tapi sukak,, enakk (masakan padang selalu enak),, dan bubur Campiun nya itu loh lengkap bgt disini 😆

  14. Masakan padang tuh rata-rata enak. Bumbunya ga nanggung. Ketupat sayurnya enak banget karena pake sayuran dari paku-pakuan. Jadi rasnya khas. Kemudian saya laper. 🙂

  15. Emang ya, rata2 tuh makanan padang semuanya enak2. Dari nasi padang, sate padang, dan ketupat sayurnya pun enak. Heheeh. Terimw kasih Mas Firdaus udah sharing tempat makan padang Bopet Mini hehehe

  16. Pernah bbrp kali makan di sini, selalu ramai. Wajar ya, krn makanannya enak, terus bebas nambah nasi sama sayur

  17. Pagi-pagi baca artikel ketupat sayur, makin laper lah jadinya.. hahah
    Ketupat sayur padang yang di abang2 deket kantor aja aku suka apalagi yang klaimnya enak begini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button