Lifestyle

Dunia Kartun, Wahana Baru yang Bikin Tambah Seru dari Dunia Fantasi

on
24 September 2019

Berekreasi ke Dunia Fantasi Ancol selalu menjadi momen seru. Setuju gak sih? Sangking bikin serunya, masih banyak, lho, orang-orang yang mau ke Dunia Fantasi, malamnya gak bisa tidur. Buat saya, Dunia Fantasi adalah salah satu tempat yang menyimpan banyak kenangan masa kecil. Kalau ingat dulu, paling senang main arum jeram sama keluarga. Duh… Bikin kangen deh pokoknya.

Akhir pekan lalu, saya punya kesempatan main ke Dunia Fantasi lagi. Taman rekreasi terbesar di Asia Tenggara ini, rupanya gak pernah gagal buat menyenangkan saya yang sudah tumbuh dewasa ini dengan wahana-wahananya yang selalu ada yang baru dari saya kecil.

Pertengahan tahun ini tepatnya pada 5 Juni 2019, Dunia Fantasi meluncurkan wahana-wahana baru dengan tema Dunia Kartun. Dan kemarin, saya datang khusus untuk nyobain wahana-wahana tersebut. Dengan luas sekitar 3 hektar, Dunia Kartun menyuguhkan suasana yang beda. Banyak permainan yang dikhususkan memang untuk anak-anak. Bentuk-bentuk bangunannya juga lucu-lucu dan instagramable banget gitu. Untuk akses ke Dunia Kartun juga mudah karena sekarang udah ada gerbang baru Dunia Fantasi yang langsung mengarahkan ke kawasan Dunia Kartun.

Kawasan Dunia Kartun dan 7 Wahana Barunya

source: dufan.com

Terdapat 7 wahana baru yang bisa bikin seru di kawasan Dunia Kartun, di antaranya:

1. Baling-Baling

Yang remaja cocok nih naikin wahana baru ini. Dengan ketinggian mencapai 30 meter, wahana ini bisa berputar hingga 360 derajat, lho!

2. Paralayang

Wahana ini memberikan sensasi seperti terbang. Paralayang dikhususkan  lebih untuk anak-anak dan dapat diduduki untuk 2 orang. Orang tua gak perlu khawatir lagi, karena wahana ini sudah dijamin keamanannya.

3. Turbo Drop

Memberikan sensasi hembusan ke atas setinggi 8 meter, wahana ini bisa dinikmati tanpa batasan umur. Tapi, yang bisa naikin wahana ini hanya yang punya berat badan maksimal 70kg, ya.

4. Karavel

Gerakan dari Karavel ini akan membawa ke pengalaman seperti di atas ombak. Cocok banget buat anak-anak. Gerakannya gak cuma maju, tapi akan ada gerakan mundur dengan kecepatan yang bisa membawa keseruan tersendiri.

5. Kolibri

source: pergiyuk!

Visualnya yang lucu pas banget buat anak-anak. Wahana ini menawarkan sensasi terbang yang dikemudikan sendiri dengan perputaran 360 derajat serta gerakan naik dan turun dengan kekuatan sedang.

6. Zig-Zag

Kalau wahana ini cocok buat keluarga. Zig-Zag punya kapasitas 20 mobil dengan tenaga listrik. Kamu harus hindari mobil lainnya ya, kalau gak nanti bisa tertabrak. Tapi, di situ momen serunya, sih.

7. New Ontang-Anting

Satu lagi nih yang baru di kawasan Dunia Kartun. New Ontang-Anting ini aman kok buat anak-anak, orang tua juga bisa ikutan di samping anak kalau mau menaiki wahana ini. Cocok buat adu nyali melayang di udara.

Selain itu, di akhir tahun 2019 ini, Dunia Fantasi juga akan meluncurkan dua wahana baru yang gak kalah seru, yaitu:

Haunted Coaster

Source: @infodufan

Roller coaster dengan tema abad ke-19 akan membawa sensasi tersendiri. Haunted Coaster akan menjadi roller coaster dengan trek terpanjang di Asia Tenggara dan tercepat dengan tema indoor di Indonesia. Serunya lagi, akan ada 3 coaster yang akan jalan bersamaan.

Magical Unicorns

Source: dufan.com

Ini adalah pertunjukan internasional yang khusus buat para pengunjung. Pertunjukan ini akan resmi berlangsung nanti sekitar bulan Oktober dengan tema yang menarik untuk diabadikan momennya.

Duh… Gak sabar mau nyobain wahana-wahana baru di akhir tahun nanti. Dari ke 7 wahana baru di kawasan Dunia Kartun, kamu udah nyobain yang mana aja nih?

 

 

TAGS
RELATED POSTS

LEAVE A COMMENT

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.