Tak BerkategoriTraveling

Antara Canggu dan Rindu

Ini kali kesekian gua nulis tentang Bali. Tapi kali ini, mungkin beda. Bukan… Gua gak mau tulisan blog kali ini dihubunganin dengan “healing”atau apa pun istilah yang sering dipakai di kalangan Milenial dan gen Z sekarang ini. Tulisan ini mungkin jadi salah satu tulisan gua yang sok asik dan sok melankolis kali ya hahaha

Gua nulis blog ini, tepat hari ke dua gua di Bali. Tiap ke Bali, salah satu destinasi gua adalah ke Ubud, tapi kali ini beda. Gua pengin lebih banyak diam di daerah Canggu.

Ada apa sih dengan Canggu? Ya kita tau kalo Canggu ini daerah yang lumayan gak berisik dari pada daerah Kuta lainnya. Kawasan pantai yang panjang dan spot berselancar yang oke banget jadi daya tarik tersendiri buat para pelancong.

Random Thought Selama di Canggu

Sebenernya pilihan gua stay di Canggu juga salah satu random thought sih. Ada rindu di Canggu hahaha… Ketika pilih penginapan di Online Travel Agent kemarin itu aja langsung ketik Canggu dan ketemu yang pas. Yaudah deh, putusin stay di Canggu.

Random thought lainnya ketika berkeliling di Canggu adalah gua jadi pengin stay for good di Canggu, tapi untuk sekarang belum bisa karena ada satu hal dan lainnya yang mesti dilakukan di Jakarta. Ya mudah-mudahan nanti bisa kalau udah ada sesuatu yang layak dipertahankan di sini, hmm… Jodoh, misalnya haha.

Kebetulan banget gua stay di hotel yang rupanya dekat dengan Masjid dan kawasan masyarakatnya Muslim. Jadi gua bisa nyaman ke Masjid tinggal 10 menit sampai. Nyari makanannya juga jadi gak repot secara gua gak makan pork alias gak bisa “tes kriuk” hahaha if you know, you know. 🙂

Kenapa ya gua tu kadang sering banget random thought gitu? Yang ini sih masih bisa dibilang wajar tapi random thought di Canggu kali ini menurut gua bikin ngeglitik karena udah sampai mikirin jodoh hahaha

Baca juga:
Tempat Seru Lain di Ubud? Coba Ke Sini!
Apa Ada Kesetaraan Gender di Bali untuk Para Perempuan Bali? Cari Tahu Di Sini!

Rindu Lainnya di Pulau Lainnya

Kejadian yang bikin gua jadi rindu lainnya itu ketika hari H keberangkatan akhiranya gua nelpon nyokap buat pamit mau ke Bali, eh ternyata pas ditelpon nyokap sakit dan dia sempet nangis. Ada satu kalimatnya yang bikin gua jadi ragu buat berangkat ke Bali kemarin dan buat gua jadi kepikiran “kenapa harus ke Bali? Kenapa gak beli tiket ke Lampung aja buat pulang?”

Dari situ gua akhirnya mutusin buat beli tiket ke Lampung untuk pulang setelah dari Bali. Rindu akan rumah dan orang-orangnya menjadi makin-makin pas nyokap masih sakit dan mulai gak mau makan apa-apa.

Sebagai anak rantau, gua tu paling gak bisa denger kabar gak enak di rumah termasuk ketika nyokap sakit. Minta doanya dong yang baca tulisan blog gua ini semoga nyokap gua sehat terus dan dilindungi sama Tuhan terus. Aamiin… Ah shot! Gua sambil nangis juga jadinya pas ngetik ini.

Ya kira-kira begitu deh tulisan blog gua kali ini. Singkat dan ya terlihat seperti curhatan anak remaja ya hahaha. Gua tutup tulisan gua ini dengan panorama Pantai Berawa di Canggu yang sering dijadiin spot berselancar para bule berbadan bagus.

Sunset di Pantai Berawa

Firdaus Soeroto

He is the second child of three children coming from a humble family background, and he is feeling blessed to be where and what he is today.

Related Articles

51 Comments

  1. Semoga daus & keluarga selalu diberi kesehatan & keselamatan sama Allah ya, terutama mamanya yg tadi di tulis lagi dlm keadaan kurang sehat..
    Btw, foto pantainya kok berani pasang yg lagi berjemur?..hehe..
    Becanda ya..
    Nice posting!

    Btw,

  2. Semoga daus & keluarga selalu diberi kesehatan & keselamatan sama Allah ya, terutama mamanya yg tadi di tulis lagi dlm keadaan kurang sehat..
    Btw, foto pantainya kok ngga berani pasang yg lagi berjemur?..hehe..
    Becanda ya..
    Nice posting!

    Btw,

    1. Aamiin! thanks, Feb. Buat fotonya jangan dipublish di blog deh takut pada khilaf HAHAHHHAHAHA pede

  3. Perjalaan yang sangat Indah Mas Broo, bersamaan dengan suasanya yang kurang menyenangkan, Semoga Mamanya sehat selalu ya, dan secepatnya bisa bertemu dengan keluarga besar Di Lampung.

  4. Canggu emang masih jadi tujuan ketika ke bali. Tentu saja selain ubud.
    banyak yang bilang, apa arti sebuah perjalanan tanpa pulang. AKu setuju dengan kalimat itu. Pulang dengan selamat dan bertemu dengan orang-orang terkasih merupakan sebuah perjalanan itu sendiri.

  5. Nah itu sebetulnya sindiran keras dari orang tua, kenapa gak pulang aja? Karena setau sy, orang tua di manapun mau dekat sama anaknya. Untung akhirnya pulang yah:)

  6. Aku belum pernah ke Canggu sih, tapi lagi ngetren buat healing kayaknya ya. “Rindu akan rumah dan orang-orangnya” ah sebagai anak rantau merasakan juga dalemnya kalimat itu. Untuk ibunya Daus, semoga segera diberi kesembuhan dan senantiasa diberi kesehatan.

    1. Kemarin nginep di KOA Hotel Canggu. Di sana seru deket ke mana2. Emang sih kalo ke Seminyak gitu 15 menitan deh. Pengen sih nyari rumah di Canggu~ let’s see deh hehe

    1. Hahaha lagi belum dpt yang menarik banget soalnya, tapi tetep ada yang bikin rindu sih hahaa. Makasih ya Tin doanya.

  7. First of all semoga nyokap sehat yaa daus. Daus juga semoga sehat selalu. Tahu banget sih gimana perasaan kalo dapat kabar nggak enak dari rumah bawaan sedih. Dulu pas bapakku sakit ibuku ngasih kabarnya pas bapakku sehat aja aku masih sedih.

    Btw ya tiap liat storynya daus ada iri2nya dikiiit gitu soalnya bisa work from bali. Wkwk. Tapi aku liat storynya aja dah seneng sih. Mayan lah liburan virtual.

    1. Makasih doanya Len. Bener banget kan, kabar ortu tu penting banget buat anak rantau. Btw, next time pasti bisa work from Bali deh Lennn hhaha

  8. Ah kampreeeettt…
    Baca certa Bali jadi inget harusnya akhir Januari kmrn gw ke Bali tapi terpaksa batal gegara 6 jam sebelum flight tes PCR gue keluar dan hasilnya positif.

    Huufftttt…

  9. Semoga cepet sembuh ya buat mamanya. Kalau di rantau dan keluarga sakit tuh emang nggak enak banget, apa-apa pasti kepikiran.

    Cara terbaik memang nengok dulu sih ya, biar beliau juga seneng jadinya fast recovery. Amin.

  10. Aiiiish..
    ini perjalanan mendua hati yah, disalah satu hati butuh healing, di lain pihak mama dirumah lagi pusing.
    Semoga setelah dari Bali, bisa kasih semangat sembuh buat mamanya yah mas.

  11. Yup, sejauh-jauhnya kita pergi pasti akan balik lagi ke rumah, krn dari sana kita berasal. Semoga lekas sembuh utk mamahnya. Ngomongin soal Bali, pengen bgt euy ke canggu apalagi yoga di ubud. Ngeliat bule pada review keren2 banget yaa

  12. Sebagai anak yang ga pernah dicariin ato disuruh pulang sama nyokapnya, aku envy. Semoga mamanya Daus cepet sembuh, mungkin dengan ketemu Daus bisa jadi obat.

    Tiba2 kepikiran juga nih, jadi di Canggu dapet jodoh ga nih?

    1. Insya Allah bentar lagi pulang nih, Ses. Ayo pulang juga atuuhhhh~ Kapan lagi liat orang tua. Btw, di Canggu ada yang bikin rindu aja pokoknya HAHAHA

  13. Pertama, suka sama judulnya. Lanjut kepo tentang Candu, lalu jadi bertanya-tanya apa sih yang bikin rindu sama Canggu haha..nah, jadi kepo beneran kan😅
    Dan poin pentingnya adalah, semoga ibunda tersayang dapat segera pulih dan diangkat sakitnya ya serta dapat beraktivitas seperti semula kembali. Sehat selalu juga dilindungi oleh Sang Maha Penyayang dimanapun berada. Semoga juga bisa segera bertemu dengan jodoh terbaiknya ya, amin.

    1. hahaha ada seseorang di sana yang bikin rindu haha tapi yaaa gak tau deh belum jodoh kayaknya. Aamiin Allahuma Aamiin untuk doa doanya Kak. Doa terbaik buat kamu juga ya.

  14. Hemmm. Berasa beda gitu, baca tulisan Kak Firdaus kali ini. Mungkin karena efek randhom thought selama di Canggu ya kak? Dengan memutuskan pulang ke Lampung after dari Bali… Turut lega rasanya. Sehat – sehat ibunda, kak Firdaus dan Keluarga. Thanks for Canggu lovely pictures nya…

    1. Jujur pas nulis juga ngerasa beda juga Teh, cuma gpp deh aku posting aja. Itu yang aku rasa selama di Bali kemaren itu. Makasih untuk doanya ya Teh.

  15. Semoga ibu bang firdaus lekas sembuh, dan diberi kesehatan yang paripurna oleh Allah SWT. Aamiin.

    Liburan di Bali emang nggak ada abisnya ya. Apalagi canggu, daerah gemerlapnya bali banget tuh. Hehe

  16. Gimana kabar mamanya sekarang mas? Semoga sudah semakin sehat yaaa 🙏.. rasanya memang kalo denger ortu yg jauh dari kita sakit, bawaan langsung sedih. Akupun sjk 2018 blm ada pulang lagi ke Medan, ditambah pandemi gini. Tapi mudah2an Juni besok bisa berangkat mudik lagi 😁

    Bali memang ngangenin . Bangetttt sih. Kemarin aku akhirnya milih Bali buat rayain anniversary pernikahan. Traveling pertama setelah vakum dari 2021. Rasanya ga bisa dibilang, happy luar biasa. apalagi krn sebelumnya aku selalu rutin traveling. Cuma memang tempat fav ku di Bali itu daerah atas mas, yg dingin. Kalo pantainya aku menghindari, Krn ga kuat panas 🤣🤣

    1. Alhamdulillah uda membaik sekarang, ya walaupun masih butuh perawatan nih. Makasih ya doanya.Semoga Juni nanti mudiknya lancar ya Kak…

      Bali memang selalu jadi tempat favorit aku juga nih Kak. Kak Fanny dan suami pasti seru nih pilihan spot dan tempat travelingnya yaaa 🙂 Hebat euy!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button